https://www.wondersofworship.com/wp-content/uploads/HOMEPAGE.jpg

Why Gospel-Centered Worship?


“…hendaklah hidupmu berpadanan dengan Injil Kristus…” (Filipi 1:27)

Seluruh bangunan kehidupan kristiani sepatutnya didasari dan dibentuk oleh Injil (Gospel-centered Life). Karena itu, ibadah gereja sebagai sarana yang sangat penting dari formasi dan ekspresi iman juga harus sepenuhnya diinspirasikan oleh Injil. Injil tidak lagi sebatas jargon dalam ibadah. Injil bukan pilihan, tambahan atau bagian tertentu dari ibadah. Hakikat dan semangat Injil harus meresap ke semua unsur dan aspek ibadah supaya ibadah tetap menghadirkan daya ubah ilahi yang besar bagi setiap orang percaya.
Meet the

Speakers

https://www.wondersofworship.com/wp-content/uploads/wowc2020-jimmy-setiawan.jpg

Ev. Jimmy

Setiawan

Adalah seorang rohaniwan yang terpanggil untuk mendalami dan membagikan pengajaran tentang penyembahan kepada gereja-gereja protestan di Indonesia. Ia menekuni studi teologi dan liturgi di Calvin Theological Seminary, Amerika Serikat, di bawah bimbingan pakar liturgi seperti John Witvliet dan Howard Vanderwell. Ia juga pernah memperoleh Liturgical Studies Award dari Calvin Institute of Christian Worship. Setelah menyelesaikan pendidikannya dengan predikat cum laude, Ia kembali ke tanah air untuk mendirikan dan memimpin Wonders of Worship Ministry

https://www.wondersofworship.com/wp-content/uploads/wowc2020-joas-adiprasetya.jpg

Rev. Joas

Adiprasetya

Adalah pendeta jemaat GKI Pondok Indah, Jakarta, yang diutus menjadi dosen penuh waktu di Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta; kini menjadi Guru Besar di bidang teologi konstruktif. Dua buku dalam Bahasa Indonesia yang relevan untuk WOW Conference 2020 ini adalah “Labirin Kehidupan: Spiritualitas Sehari-hari bagi Peziarah Iman“ (BPK Gunung Mulia, 2017) dan “Labirin Kehidupan 2: Berjumpa dengan Allah dalam Peziarahan Sehari-hari (BPK Gunung Mulia, 2020).


https://www.wondersofworship.com/wp-content/uploads/wowc2020-mike-novie.jpeg

Rev. Michael & Novie

Chrisdion

Setelah tinggal dan menggembalakan jemaat di Amerika Serikat selama 20 tahun, Michael dan istrinya, Novie, kembali ke Indonesia. Sejak Mei 2014, mereka melayani jemaat di GBI Gibeon Surabaya sebagai Gembala Sidang dan Gembala Ibadah. Mereka terpanggil untuk menyebarluaskan pesan yang “Gospel-Centered” dan “Christ-Centered” dalam cara-cara yang relevan, kreatif dan inovatif demi menjangkau serta memuridkan generasinya. Michael saat ini sedang menyelesaikan studi dalam bidang Apologetika di Biola University.

https://www.wondersofworship.com/wp-content/uploads/wowc2020-tyas-affandi.jpg

Ev. Tyas

Affandi

Bergabung sebagai Teaching Associate di WOW Ministry sejak 2010, Tyas Affandi adalah seorang Gembala Anak Muda dan Pemimpin Ibadah yang berpengalaman. Ia juga salah satu pendiri HARK the Worship Team. Melalui grup inilah, Ia menyalurkan talenta yang besar dalam bidang tarik suara dan penulisan lagu rohani. Saat ini, Tyas melayani sebagai gembala anak muda dan rohaniwan Pembina Departemen Ibadah di Gereja Kristen Baptis Jakarta jemaat Taman Kencana.

https://www.wondersofworship.com/wp-content/uploads/wowc2020-yakubtrihandoko.jpg

Rev. Yakub

Tri Handoko

Yakub Tri Handoko, atau sapaan lebih akrabnya, YTH, adalah co-founder dari gerakan Apologetika Indonesia (API), dan co-founder untuk Grace Alone Ministry (GRAMI). YTH meraih gelar Master of Theology dengan penghargaan lulusan terbaik dari International Theological Seminary, Los Angeles, USA.

Saat ini, YTH melayani sebagai ketua Yayasan GRAMI, gembala sidang Reformed Exodus Community (REC) Church, ketua dan dosen Perjanjian Baru & Apologetika di STT Amadeus Surabaya.

https://www.wondersofworship.com/wp-content/uploads/wowc2020-wahyu-pramudya.jpg

Rev. Wahyu

Pramudya

Wahyu Pramudya, akrab disebut wepe, adalah pendeta GKI Ngagel Surabaya. Wepe juga adalah pendiri dari www.ributrukun.net sebuah situs relasi bagi pembaca umum, dan www.khotbahkristen.id yang menyediakan teks khotbah lengkap bagi para hamba Tuhan. Wepe adalah mentor bagi para hamba Tuhan yang ingin meningkatkan kemampuan berkhotbahnya lewat Indonesian Preaching Ministry (IPM).

Tulisan-tulisan wepe tersebar mulai dari pelbagai buku cetak, media popular hingga jurnal akademis. Selain tulisan, wepe juga melayani sebagai konselor melalui program radio Bahtera Yudha FM. Wepe juga adalah pengisi program techno.logi (GRAMI) yang membahas pengaruh perkembangan tehnologi bagi relasi.


Plenaries


Plenary 1:

Jimmy Setiawan

Worship as the Gospel Revelation

Melalui sesi pertama ini, kita akan dibekali dengan pelbagai petunjuk untuk menilai dan mengembangkan ibadah gereja lokal. Apakah ibadah gereja kita sudah berdasarkan dan memancarkan hakikat Injil? Apa saja hambatannya? Dan, bagaimana membuat ibadah kita lebih berpusatkan Injil?


Plenary 2:

Yakub Tri Handoko

Worship as the Gospel Relevance

Pada hakikatnya, Injil senantiasa bersifat relevan dengan kebutuhan rohani manusia. Akan tetapi, penyampaian Injil seringkali tidak relevan. Demikianlah yang kerap terjadi dalam ibadah. Bagaimana menciptakan ibadah yang Injili tetapi tetap relevan secara kultural, situasional dan personal? Apa saja prinsip dan batasannya?


Plenary 3:

Jimmy Setiawan

Worship as the Gospel Restoration

Hati manusia berdosa adalah pabrik berhala. Kita sebagai orang percaya pun masih dapat dan sering jatuh dalam dosa penyembahan berhala. Injil yang sejati adalah satu-satunya obat mujarab untuk mencegah dan memulihkan dosa penyembahan berhala yang berlangsung dalam hati kita.


Plenary 4:

Jimmy Setiawan

Worship as the Gospel Reconciliation

Sesungguhnya, ibadah tidak semata-mata tentang hubungan vertikal antara Tuhan dan umat-Nya. Ibadah yang berpusatkan pada Injil juga akan menyembuhkan dan menyehatkan relasi di antara orang percaya. Ibadah yang berpusatkan Injil akan mengubah dan mengutus diri kita sebagai agen pengampunan dan rekonsiliasi.

Dedication Service


Wahyu Pramudya

Gospel-Centered Worshiper

Kisah wanita pendosa yang mengurapi Tuhan Yesus dengan minyak wangi dan rambutnya merupakan kisah seorang penyembah yang sepenuhnya digerakkan oleh Injil. Kisah ini seharusnya menjadi kisah diri kita juga. Injil yang sama berkuasa membangkitkan jiwa penyembahan dalam diri kita.

Electives


Elective A:

Joas Adiprasetya

Gospel-Centered Sacraments

Injil tidak hanya dikhotbahkan dan dinyanyikan dalam ibadah. Injil juga diperagakan dalam sakramen, yaitu Baptisan Kudus dan Perjamuan Kudus. Melalui sesi ini, kita akan mendapatkan pemahaman dan panduan untuk memperkaya pelaksanaan kedua sakramen tersebut di gereja lokal kita.


Elective B

Tyas Affandi

Gospel-Centered Worship Leading & Music

Keterampilan dan pengalaman teknis memang sangat dibutuhkan bagi pelayanan kepemimpinan ibadah. Namun, semuanya tidaklah cukup untuk membangun suatu ibadah yang berpusatkan Injil. Pemimpin ibadah harus dapat mengintegrasikan semangat dan hakikat Injil dalam setiap aspek pelayanannya.


Elective C:

Michael & Novie Chrisdion

Gospel-Centered Worship Design & Management

Manajemen ibadah tidak sebatas soal prosedur, aturan dan hal teknis lainnya. Penggembalaan para pelayan ibadah justru merupakan jantung dari manajemen ibadah. Sesi ini juga berbicara tentang bagaimana menciptakan ibadah yang lebih inklusif karena Injil menerima dan merangkul semua jenis orang.


Elective D:

Jimmy Setiawan

Gospel-Centered Worship Arts

Seni dalam ibadah tidak hanya musik. Seni visual dan seni pertunjukan seperti drama dan tarian juga memiliki posisi dan peran yang penting dalam ibadah. Seni dapat menjadi sarana yang sangat efektif untuk menyatakan Injil yang berkuasa menjamah dan mengubah manusia.

Schedule

Thursday, August 20

12.00     Registration
14.00     Opening
14.30     Plenary 1
16.00     Refreshment
16.30     Plenary 2
18.00     Dinner
19.30     Plenary 3
21.00     Rest


Friday, August 21

09.00     Morning Worship
09.30     Connect & Review
10.30     Elective (Part 1)
12.30     Lunch
14.00     Elective (Part 2)
15.30     Refreshment
16.00     Q&A with Speakers
17.30     Break
18.30     Dinner
19.30     Dedication Service
21.30     Rest


Saturday, August 22

09.00     Morning Worship
09.30     Connect & Review
10.30     Plenary 4
12.00     Closing
13.00     Dismissed



* Schedule is subject to change without prior notice.


Venue

Hotel Grand Dafam Signature Surabaya
Jalan Kayoon No.4-10,
Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya

Investment


EARLY BIRD (BEFORE 21 APRIL)

1.300.000

INDIVIDUAL

6.000.000

GROUP OF 5
REGULAR (based on availability)

1.500.000

INDIVIDUAL


Remarks:

// Biaya pendaftaran hanya untuk conference dan konsumsi selama acara.

// Untuk pendaftaran GROUP OF 5, data wajib diisi masing-masing peserta. Bukti pembayaran dapat diunggah oleh salah satu peserta saja.

// Akomodasi dan transportasi ditanggung masing-masing peserta.

// Sebaiknya lakukan pembayaran sebelum mendaftar supaya Anda bisa mengunggah bukti transfer/ setor pada formulir online.

PEMBAYARAN HANYA MELALUI TRANSFER/ SETOR TUNAI KE:

REK BCA an. JIMMY SETIAWAN
No. Rek: 693 033 1196


REGISTER NOW

ACCOMMODATION

Bagi Anda yang berasal dari luar Surabaya dan memerlukan akomodasi, kami bekerjasama dengan Hotel Grand Dafam Signature Surabaya memberikan harga spesial untuk peserta WOWC2020.
https://www.wondersofworship.com/wp-content/uploads/bedroom-1.jpg

SUPERIOR (Twin/ Double Bed)
IDR 627.000 /malam/kamar

https://www.wondersofworship.com/wp-content/uploads/bedroom-2.jpg

DELUXE (Twin/ Double Bed)
IDR 727.000 /malam/kamar

https://www.wondersofworship.com/wp-content/uploads/bedroom-3.jpg

EXECUTIVE (Double Bed Only)
IDR 827.000 /malam/kamar



Benefits:

Harga yang tertera sudah termasuk pajak.
Sudah termasuk Daily Buffet Breakfast untuk maksimal 2 orang.


BOOK NOW

Frequently Asked Questions

  • MENGAPA TEMA “GOSPEL-CENTERED WORSHIP”?
  • APA AYAT ALKITAB UNTUK TEMA ACARA INI?
  • APA TUJUAN ACARA INI?
  • APA HARAPAN ACARA INI?
  • SIAPA TARGET ACARA INI?
  • APAKAH BIAYA CONFERENCE TERMASUK PENGINAPAN?
  • APAKAH DISEDIAKAN KONSUMSI SELAMA CONFERENCE?
  • APAKAH SAYA DAPAT MEMBATALKAN PENDAFTARAN?
MENGAPA TEMA “GOSPEL-CENTERED WORSHIP”?

Seluruh bangunan kehidupan kristiani sepatutnya didasari dan dibentuk oleh Injil (Gospel-centered Life). Karena itu, ibadah gereja sebagai sarana yang sangat penting dari formasi dan ekspresi iman juga harus sepenuhnya diinspirasikan oleh Injil. Injil tidak lagi sebatas jargon dalam ibadah. Injil bukan pilihan, tambahan atau bagian tertentu dari ibadah. Hakikat dan semangat Injil harus meresap ke semua unsur dan aspek ibadah supaya ibadah tetap menghadirkan daya ubah ilahi yang besar bagi setiap orang percaya.

APA AYAT ALKITAB UNTUK TEMA ACARA INI?

Filipi 1:27, “…hendaklah hidupmu berpadanan dengan Injil Kristus…”

APA TUJUAN ACARA INI?
  1. Untuk menyegarkan dan meningkatkan pemahaman akan Injil.
  2. Untuk menyadari urgensi dan signifikansi Injil bagi peribadahan gereja.
  3. Untuk mengerti implikasi dari ibadah yang berpusatkan pada Injil (relevansi, restorasi dan rekonsiliasi).
  4. Untuk memberikan contoh ibadah yang berpusatkan pada Injil.
APA HARAPAN ACARA INI?

Para peserta dapat:

  1. Menjadi penyembah yang dinyalakan dan diarahkan oleh Injil.
  2. Mengevaluasi ibadah gereja lokalnya berdasarkan perspektif Injil.
  3. Memperkaya struktur dan isi ibadah gereja lokalnya. 
  4. Merancang sakramen kudus yang menyatakan Injil secara indah. 
  5. Merumuskan dan memimpin ibadah secara penuh makna. 
  6. Mengelola dan menggembalakan tim kerja ibadah. 
  7. Memanfaatkan seni dalam ibadah untuk menonjolkan Injil. 
  8. Memperluas relasi yang saling memberkati dengan sesama penyembah. 
  9. Menghadapi pertanyaan dan keberatan seputar ibadah.
SIAPA TARGET ACARA INI?
  1. Semua orang percaya yang rindu menjadi penyembah yang lebih dalam. 
  2. Para pelayan ibadah yang rindu mengembangkan bidang pelayanannya.  
  3. Para pemimpin gereja yang rindu merevitalisasi ibadah gereja sesuai Injil. 
  4. Para (calon) rohaniwan yang rindu mempelajari teologi ibadah.
APAKAH BIAYA CONFERENCE TERMASUK PENGINAPAN?

Biaya pendaftaran hanya untuk conference dan konsumsi selama acara. Untuk memesan penginapan di Hotel Grand Dafam Signature Surabaya Anda dapat mengunjungi website kami bit.ly/wowc2020

APAKAH DISEDIAKAN KONSUMSI SELAMA CONFERENCE?

Biaya pendaftaran Anda sudah termasuk konsumsi selama acara. Tersedia makan malam pada hari pertama, makan siang dan makan malam pada hari kedua.

APAKAH SAYA DAPAT MEMBATALKAN PENDAFTARAN?

Biaya pendaftaran tidak dapat dikembalikan. Namun apabila Anda berhalangan hadir, Anda dapat mengajukan pergantian data peserta. Data peserta dapat diubah paling lambat 1 Agustus 2020. Untuk perubahan pilihan Elective akan kami sesuaikan dengan pilihan yang tersedia saat pergantian.